Sabtu, 28 Maret 2009

Untan Go International

PONTIANAK—Keinginan Universitas Tanjungpura (Untan) untuk bisa mendunia sudah di depan mata. Untuk mewujudkan impian besar tersebut, Untan telah membentuk international office. Salah satu rekan kerja dari program Untan go international ini adalah Bonn University, Jerman.

Penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) antara Untan dan Bonn University, Jerman di lakukan di Amphi Theatre Fakultas Kedokteran Univesitas Tanjungpura, Sabtu (21/3) lalu. “Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Rektor Untan, DR H Chaeril Effendi dan Dr Oliver Pye dari Bonn University, Jerman di hadapan Kepala Bappeda Kalbar, Ir H Fathan A Rasyid M.Ag,” kata DR Elvira selaku Direktur International Office Untan.

Kepada Pontianak Post lebih lanjut dia menerangkan tujuan utama dari di bentuknya international office Untan ini adalah untuk lebih memperkenalkan Untan ke dunia internasional. Melalui pengenalan diri ini, di harapkan akan terjalin jaringan kerjasama antara Untan dengan sejumlah universitas besar di seluruh belahan dunia.

Bentuk kerjasama antara Untan dengan Bonn University itu secara umum akan lebih di fokuskan pada peningkatan mutu SDM. Adapun realisasinya akan dilakukan dalam bentuk kerjasama di bidang penelitian, serta tukar menukar dosen dan mahasiswa. “Melalui kerjasama ini kita berharap Untan dapat melakukan lompatan-lompatan di bidang ilmu pengetahuan yang nantinya dapat bermanfaat bagi Indonesia, khususnya Kalimantan Barat,” pungkasnya.(go)

Tidak ada komentar: